Pages

Wednesday, January 5, 2011

Fashion: Office Look with Miss Agatha

Jurusan Sistem Informasi, ITS Surabaya (04/01/11) - Ada yang beda dari perkuliahan di Jurusan Sistem Informasi, ITS Surabaya pada kali ini. Pada mata  kuliah Keterampilan Interpesonal kali ini dibahas tentang fashion office look. Materi ini ekslusif dibawakan oleh Miss Agatha (Aurellia Agatha). Beliau mengajarkan dan mempresentasikan tentang fashion bertemakan ofiice look.

Pada awal kuliah, wanita yang akrab disapa dengan Miss Agatha ini menjelaskan tentang pentingnya image building atau character building. Character building bertujuan untuk mencitrakan diri kita dengan baik menurut presepsi orang lain. Materi sangat diperlukan nantinya setelah lulus dari perkuliahan dan masuk ke dalam dunia kerja. Disini juga diajarkan bagaimana cara berpakaian yang pas sesuai dengan karkter yang diinginkan.

Presentasi yang dibawakan Miss Agatha terasa mengalir dan santai. Karena disisipkan juga beberapa video pada slide presentasi. Para mahasiswa juga larut dalam materi yang dikemas dengan santai dan penuh tawa. Sesekali terlihat mahasiswa merubah posisinya ketika Miss Agatha menerangkan tentang cara duduk yang benar. Ini merupakan antusias mahasiswa untuk berubah menjadi lebih baik.
Pada akhir kuliah Keterampilan Interpesonal kali ini, Miss Agatha menunjuk 5 mahasiswa perempuan dan 5 mahasiswa laki-laki untuk tampil sebagai profesional sesuai dengan pakaian yang digunakan. Ada yang tampil sebagai editor, manajer, dosen, gitaris band, vokalis band, dll.

Miss Agatha mencontohkan berjalan diatas panggung

Ekspresi mahasiswa melihat temannya berjalan diatas panggung

Miss Agatha sedang membetulkan dasi seorang mahasiswa

Foto bareng dengan Miss Agatha

No comments: