Pages

Tuesday, January 11, 2011

Resensi Game Edukasi: Sebran

Nama        : Sebran

Developer  : Marianne Wartoft

Version      : 1.46 and freeware

Situs           : http://wartoft.nu



Review

Game ini merupakan game edukasi yang didalamnya terdapat berbagai macam permainan. Dalam halaman awal game, terdapat menu game yang tersedia didalamnya. Yaitu:

  • How many?
Adalah permainan menghitung. Didalamnya akan muncul sebuah objek dengan jumlah tertentu. Cara menjawab adalah mengklik menggunakan mouse atau menekan keyboard sesuai dengan nilai yang tertera dilayar. Dan jika jawaban benar, akan muncul emoticon senyum. Jika salah, akan muncul emoticon cemberut.






  •  Add , Substract, & Multiply
Ketiganya merupakan game berhitunh. Add adalah game penambahan. Substract adalah game pengurangan. Dan Multiply adalah game perkalian. Pada saat bermain juga tingkat kesulitan bisas diubah ke difficult.



  • Pick A Picture
Adalah game yang memilih gambar yang tepat sesuai dengan soal. Game jenis ini melatih kemampuan anak-anak mengingat nama benda.


  • First later
Adalah game yang cara bermainnya adalah menebak huruf pertama dari sebuah soal bergambar. Game ini juga meningkatkan daya ingat anak terhadap nama suatu benda.


  • Memory, Hanaman, ABC Rain, dll.
Adalah game yang sudah biasa dan sejak dulu sudah ada. Game ini mungkin untuk tingkatan anak yang lebih besar karena tingkat kesulitan yang lebih dari game sebelumnya.



Kelebihan


Game ini meningkatkan kemampuan anak. Dengan jenis nya yang bervariasi ada yang hitung-hitungan, ada yang mengingat, ada yang menebak kata, dll. Game ini cocok sekali untuk anak dari TK sampai SD.


Kekurangan

Tampilan game ini kurang begitu menarik. Sehingga mungkin kurang menarik bagi anak untuk memainkannya.

No comments: