Pages

Friday, December 24, 2010

'Terang Bulan' Menerangi Penghuni Asrama yang Kelaparan

Asrama Mahasiswa, ITS - Ada yang cukup aneh di lingkungan kampus ITS. Dimulai dari kemarin malam (23/12/10) seketika seluruh asrama menjadi gelap. Perkiraan awal ini hanya terjadi dilingkungan kampus. Tapi perkiraan ini melenceng karena listrik seluruh lingkungan kampus ITS mati.

Tak lama kemudian terjadi kedipan cahaya pada lampu-lampu di asrama. Tapi setelah itu gelap kembali terjadi. Dan ternyata asrama gedung lama dan aula kembali mendapatkan pasokan listrik. Namun asrama blok G, H, I, dan J, yang merupakan asrama gedung baru, tetap tidak mendapatkan aliran listrik. Alhasil asrama gedung baru tetap mati lampu sampai malam ini (24/12/10).

Saat dimintai keterangan tadi pagi, pihak asrama mengatakan bahwa malamnya listrik akan kembali normal. Namun hingga pukul tujuh belum ada tanda-tanda pasokan listrik mengalir kembali ke gedung asrama baru. Kemudian ketika ditanya kembali kapan listrik kembali normal, pihak asrama menjawab mungkin besok akan kembali normal.



Keadaan ini membuat penghuni-penghuni dari keempat asram tersebut keluar dari kamarnya dan menduduki ruang aula asrama. Alhasil, aula asrama penuh sesak oleh penghuni-penghuni asrama yang mencari sinar. Karena hanya aula-lah tempat publik yang lumayan besar untuk menampung.

Di aula, keadaan ramai sekali. Ada yang sedang asik bermain game, ada yang kerja kelompok, ada juga yang sambil menyantap terang bulan. Yang menyantap terang bulan adalah penghuni asrama dari jurusan Sistem Informasi. Seperti biasa, penghuni dari jurusan SI ini paling sering berkumpul di aula asrama.

Sampai berita ini diturunkan, pasokan listrik belum kembali ke keadaan normal.

No comments: